Jasa Jilid Buku dan Hard Cover Screw

Nada Group yang bergerak pada jasa fotocopy, jasa percetakan, jasa komputer dan jasa penjilidan menerim berbagai model penjilidan yang Anda butuhkan. Bagi Anda yang membutuhkan jasa untuk penjilidan kami Nada Group memiliki solusi buat Anda untuk model-model penjilidan buku yang lagi Anda butuhkan. Atau bagi Anda seorang mahasiswa atau mahasiswi yang kuliah atau sekolah yang lagi mengerjakan skripsi, karya ilmiah atau tugas akhir, jilid buku pasti menjadi hal yang sanat penting untuk dipertimbangkan. Nah, sebaiknya kita simak terlebih dahulu cara menjilid buku yang mungkin pernah dilihat atau pernah dimiliki. 
Adapun model jilid yang ada yaitu : 
Jilid Kawat atau Jilid Steples Tengah (Saddle Stitching)
Model jilid ini bagi orang kebanyakan orang, merupakan teknik jilid yang paling gampang dilakukan dan ini sering juga disebut dengan jilid steples. Tapi, istilah jilid steples tidak biasa digunakan di dalam dunia percetakan. Adapun istilah yang sering digunakan dalam dunia percetakan adalah jilid kawat. Dari segi teknik jilid ini biasa digunakan untuk menjilid buku atau dokumen dengan ketebalan yang tipis antara 4-80 halaman buku.
Data yang dicetak dengan menggunakan cara jilid kawat pada bagian tengah harus mempunyai kelipatan empat, bila akan ada halaman yang kosong. Apa sebabnya seperti itu, harus kelipatan 4? Sebab kertas pada buku itu dilipat menjadi dua bagian lalu dijilid kawat di bagian tengah buku tersebut.
Jilid Loop Stitching
Model dan teknik jilid ini pada prinsipnya hampir sama dengan saddle stitching. Namun bedanya, yaitu pada bagian luar buku, adapun bagian luar buku kawatnya melengkung membentuk suatu lubang. Lubang pada kawat fungsinya dari kawat melengkung yang berluabang itu agar buku bisa dimasukkan dalam binder yang agak besar. Biasanya, jenis untuk jilid ini digunakan atau dipakai di sebuah perusahaan yang memiliki katalog banyak dan dikoleksi dalam satu binder ataupun disimpan dalam arsip perusahaan .
Jilid Buku Loop Stitching
Jilid Side Stitching/Sewn
Penjilidan buku model jilid ini dapat menggunakan bahan kawat atau benang. Adapun perbedaaan dengan saddle stiching, dari proses jilid ini dilakukan dengan menjahit atau men-steples dari bagian sisi depan hingga tembus ke bagian belakang buku yang dijilid. Jilid buku model ini biasanya digunakan untuk jilid buku atau dokumen yang lebih tebal dari kebiasan buku ketebalan standar namun juga bisa dilakukan pada penjilidan buku yang tipis juga.
Jilid Benang
Jilid Benang (Sewn Binding)
Jilid dengan teknik penjilidan dengan menggunakan benang sering digunakan untuk keperluan cetak buku dengan hard cover. Adapun jumlah halaman yang dijahit menggunakan benang dan hal ini tergantun gkepada ketebalan kertasnya (gramataur). Apabila gramataur besar, maka semakin sedikit halaman yang dijahit. Seperti juga dengan saddle stitching, adapun tekni jilid teknik sewn binding ini mempunyai jumlah halaman yang kelipatan empat karena buku terdiri dari kertas yang dilipat serta dijahit di bagian tengah kertas buku tersebut. Untuk jilid ini memiliki kekuatan yang tidak bakalan lepas karena benang saling menyatu dari halaman depan sampai halaman belakang.
Jilid Benang atau Sewn Binding
Jilid Lem Panas (Perfect Binding)
Jilid Lem Panas dengan teknik ini sering digunakan menjilid buku yang tebal. Kelebihan dari teknik jilid lem panas atau perfect binding ini adalah lebih kuat diabandingkan dengan jilid model lainnya. Jilid lem panas, juga bisa dikombinasikan dengan teknik jilid lainnya seperti jilid benang atau jilid kawat. Dan dari hasil serta penampilan jilid lem panas lebih elegant.
Jilid Lem Panas

Jilid Tape Binding atau Jilid Lakban
Jilid Lakban Hitam atau Tape Binding ini menggunakan teknik penjilidan dengan memakai lakban hitam yang ditempelkan pada bagian tepi buku. Adapaun harga untuk jilid lakban ini cuku murah dan sering digunakan oleh kalangan anak-anak kuliah atau kita yang ingin menghemat pada segi biaya jilid.

Screw Binding atau Jilid Baut 
Screw Binding atau yang terkenal juga dengan model jilid buku menu atau buku restaurant atau bisa disebut dengan jilid baut yaitu model jilid yang menggunakan screw dengan cara melubangi kertas dari depan hingga belakang kemudian memasukkan sekrup ke dalamnya lalu dikunci. Biasanya screw binding ini sering digunakan untuk buku panduan warna, buku daftar harga, buku restauran dan buku menu.
Jilid Baut /Screw Binding
Jilid Spiral (Comb Binding)
Jilid model jilid spiral dengan bahan plastik yang biasa digunakan untuk penjilidan dokumen yang tidak terlalu tebal (di bawah 100 halaman). Biasanya, pada bagian sampul depan dan belakang ditambahi dengan lapisan plastik mika atau kertas berwarna agar terlihat lebih manis.
Jilid Spiral Plastik

Jilid Spiral (Coil Binding)
Untuk perbedaaan dengan teknik jilid spiral sebelumnya, kali ini bahan yang digunakan terbuat dari coil. Jika menggunakan teknik jilid spiral, bisa diperhatikan jarak antara isi dengan tepi yang akan dijilid, agar teks atau gambar tidak termabil untuk lubang spiral. Untuk jilid ini biasanya jenis dokumen yang cocok dengan teknik jilid spiral, misalnya lampiran presentasi, kalender, katalog, dan lain sebagainya.
Jilid Spiral Kawat 
Selain jasa penjilidan buku dan dokumen kami CV. Nada Group menerima jasa fotocopy hitam putih dan juga fotocopy warna dengan kwalitas yang bisa dibuktikan dan dengan harga bersaing. Jasa lain yang kami kerjakan adalah cetak kartu nama, cetak undangan, cetak id card, cetak spanduk, cetak name tag, cetak brosur, cetak majalah, cetak buku, cetak map, cetak kop surat
Nama Usaha
Nada Group Percetakan dan Fotocopy
Nama
Yarman Ahmadi
Nomor HP
081280477989
Nomor Kantor
021-29688735
Whatshapp
081280477989
Line
081280477989 / cv_nada_group
Alamat
Jl. Waru No. 26 C Rawamangun Jakarta Timur 13220
Email
cvnadagroup2015@gmail.com